Breaking News
Loading...

Info Post
Daging kambing sering kali dirancukan dengang daging domba. Kedua jenis daging ini bisa saling menggantikan sebab penampilan keduanya tidak terlalu berbeda. Namun, daging kambing berwarna lebih merah, beraroma lebih tajam dibandingkan daging domba. Lemak daging kambing lebih keras dan lezat.

Daging kambing lebih lezat karena kandungan berat dagingnya memiliki komposisi khusus yang membuat rasa gurihnya lebih dominan ketika dimasak, terutama jika dibakar. Hal ini karena rasio protein lemak daging kambing cukup tinggi, yaitu 1 : 8 (rasio protein lemak daging sapi hanya 1 : 3). Akibatnya ketika dibakar, rasa gurih protein akan ikut menyokong rasa gurih yang ditimbulkan oleh lemak.

Di Indonesia, daging kambing umumnya diperoleh dari kambing muda berumur 1 – 2 tahun. Kambing seumur ini merupakan produsen daging yang potensial karena bobotnya sudah ideal. Bobot hidup kambing di Indonesia pada umur 1 tahun berkisar antara 12,9 – 24,7 kg (jantan) dan 11,2 – 19,7 kg (betina). Daging yang berasal dari kambing tua (umur 2 – 6 tahun) umunya telah melewati puncak produksi dan biasanya berasal dari kambing tipe perah dan bulu. daging ini agak liat, tetapi masih tetap disukai orang.